Merubah Boot Loader Ubuntu

Pertama-tama Saya ucapkan Assalamualaikum Wr. Wb
Permisi agan-agan mau numpang sharing ilmu yang udah ane dapet dari belajar utak-atik tampilan ubuntu :D
kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara merubah Boot Loader Ubuntu. Boot Loader??? yah, Boot Loader adalah tampilan yang pertama kali muncul ketika komputer pertama kali dihidupkan. Mungkin bagi pemula ubuntu tampilan Boot Loader kalian masih terkesan jadul dengan tampilan yang berwarna ungu tersebut. Tidak perlu khawatir, saya akan membantu anda untuk mengganti tampilan Boot Loader anda agar lebih menarik dan elegan dan juga agar kelihatan lebih "WaW" :D hehe

Ok gan, simak baik-baik ya gan :D
Caranya Adalah :
  • Buka Terminal (ctrl+alt=t)

  • Lalu kita ketikkan sudo add-apt-repository ppa:n-muench/burg

  • Update Repository anda dengan cara ketik sudo apt-get update

  • Lalu ketikkan Sudo apt-get install burg burg-themes
  • Lalu ketikkan lagi sudo burg-install "(hd0)"
  • Lalu update burg anda dengan ketik sudo update-burg

  • Tunggu proses Update hingga selesai

  • Selesai, dan restart Komputer anda :)
  • Untuk mengganti tampilan lainnya tinggal tekan f2 ketika Boot Loader
  • Ini hasil punya saya :)

  • Semoga Membantu
Semoga membantu agan-agan semua :)
Terima Kasih